SMAIT ABBS KP menyelenggarakan workshop Kurikulum 2013. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah selama dua hari, yaitu pada tanggal 28-29 Agustus 2017. Peserta workshop ini adalah seluruh guru SMAIT ABBS KP. Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Kulon Progo menjadi penyaji materi dalam kegiatan ini.
Pada hari pertama disajikan empat materi. Materi yang pertama adalah tentang Kebijakan Umum Kemendikbud yang disampaikan oleh Dra. Henry Tantik W. Materi yang kedua adalah Penguatan Pendidikan Karakter dan Literasi oleh Subardi, S.Pd. Materi yang ketiga adalah Sosialisasi Perkembangan Kurikulum 2013 oleh Drs. Agus Heri B., M.Pd., dan materi yang keempat adalah tentang Permendikbud Nomor 20, 21, 22, dan 24 Tahun 2016 oleh Drs. Sudarmadi, M.Pd.Si.

Di hari kedua disajikan tiga materi. Materi yang pertama yaitu Budaya Kerja Sesuai Perda DIY oleh Dra. Siti Bahijatu R. Materi kedua yaitu Penyusunan Soal Low Order Thinking Skill (LOTS) dan High Order Thinking Skill (HOTS) oleh Dra. Sri Rahayu, M.Pd. dan materi yang terakhir adalah tentang Permendikbud No. 23 oleh Drs. Agus Heri B., M.Pd.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan infromasi-informasi terbaru tentang implementasi Kurikulum 2013 di tingkat SMA karena ada pembaharuan dalam beberapa aspek kurikulum yang perlu diketahui oleh pendidik pada khususnya dan penyelenggara pendidikan pada umumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Salim, S.Ag. selaku pengurus Konsorsium Yaysan Mulia ketika memandu acara workshop tersebut. (Andwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *